SMKN 2 Ketapang Sukses Gelar Acara Pelepasan Taruna/i Angkatan Ke- 24

Acara pelepasan  Taruna/i SMK Negeri 2 Ketapang tahun Pelajaran 2023/2024 berlangsung khidmat, lancar dan meriah. Acara yang bertemakan “Mewujudkan Generasi yang Berkarakter, Beriman dan Profesional Dalam Menghadapi Tantangan Masyarakat Global” tersebut, dilaksanakan di Ballroom Aston Ketapang City Hotel pada hari Sabtu, 27 April 2024 dihadiri para orang tua siswa kelas XII, komite sekolah dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam acara pelepasan ini, selain diisi acara inti namun juga diselingi dengan penampilan pagelaran seni oleh Taruna/i SMKN 2 Ketapang, misalnya penampilan tarian daerah dari sanggar Semak Paku, Syair Gulung, alunan musik dan lagu serta pemutaran Video Angkatan 24. Selain itu, di akhir acara diadakannya pemberian penghargaan bagi 10 lulusan terbaik dan pengalungan medali kepada siswa sebagai simbolis bahwa SMKN 2 Ketapang telah resmi melepas siswa-siswi yang nantinya lulus untuk menempuh pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Dalam sambutan Plt. Kepala SMK Negeri 2 Ketapang,  Bapak Trisno, ST mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada SMK Negeri 2 Ketapang untuk mendidik anak-anaknya. Ia berharap para siswa yang telah menyelesaikan pendidikannya di SMK Negeri 2 Ketapang menjadi lulusan yang cerdas, berkarakter, inovatif, siap kerja, dan siap bersaing.

Sementara itu, siswa kelas XII yang mengikuti acara pelepasan tersebut mengaku sangat terharu dan bersedih hati dimana selama ini selalu bersama sama di sekolah kini harus berpisah baik dari para guru dan teman teman sekolah atau sekelas guna meniti karir ke jenjang yang lebih tinggi sekaligus pendewasaan diri dalam hidup bermasyarakat.

Kami segenap guru SMK Negeri 2 Ketapang telah yang memberikan semua yang terbaik kepada kalian Taruna/i Angakatan 24. Ilmu, pengetahuan, keterampilan, pengalaman untuk bekal kalian di masa depan. Maka dari itu tidak ada balasan yang paling setimpal selain kesuksesan yang kalian raih di masa yang akan datang. Kami tunggu kedatangan kalian kembali di SMKN 2 Ketapang sebagai alumni-alumni sukses yang membanggakan dan mengharumkan almamater tercinta SMKN 2 Ketapang.

Doa dan harapan terbaik kami akan selalu menyertai kalian.

#SMKBisaSMKHebat #CerdasBerakarakterInovatif

Oleh : Fajar Heryadi, S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *