Lulusan SMKN 2 KETAPANG Banyak Daftar ke PT WHW dan PT Gemilang Berlian Indah dalam Job Fair SMK Se kota Ketapang

Beranjak dari program SMK Pusat Keunggulan, Beberapa SMK di Kabuaten Ketapang yaitu SMKN 1 Ketapang, SMKN 2 Ketapang, SMKN 1 Matan Hilir Selatan, SMK Santo Petrus Ketapang bersama Tim Bursa Kerja Khusus (BKK) sekolah menyelenggarakan kegiatan Job Fair pada tanggal 7 dan 8 Maret bertempat di SMK N 1 Ketapang. Pihak SMK penyelenggara berhasil menjalin kerjasama dengan 16 Mitra Industri yakni: PT WHW, Indomaret,  Grand Zuri Hotel, Lokanoa Café, Nuba Coffe Shop, Tanah Kayong, Ranting Kayu, Matahari Dept. Store, PT. Aneka Makmur Sejahtera (Yamaha), FIF Ketapang, Astra Motor Ketapang, Alfamart, Nevada Ketapang Hotel, PT BGA, PT Gemilang Berlian Indah, PT Sinar Mas untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Melalui kegiatan ini, SMK Negeri 2 Ketapang menjaring para lulusan agar dapat bekerja di berbagai industri yang berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair.

Bapak Welly Cahyadi, ST selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humastri SMKN 2 Ketapang, yang juga menjadi panitia penyelenggara menyampaikan tujuan dari diadakannya Job fair SMK Se Kota Ketapang yaitu untuk menjaring para lulusan dari alumni khususnya yang ada di SMKN 2 Ketapang, juga para alumni dari SMK di wilayah Ketapang, agar dapat terjaring di dunia industri yang membutuhkan serta untuk menyalurkan tenaga kerja ke berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Ketapang.

Dalam kegiatan Job Fair kali ini, terdapat 156 orang lulusan SMKN 2 Ketapang yang mendaftar lowongan pekerjaan yang disediakan oleh  PT WHW dan PT Gemilang Berlian Indah Ketapang. Antusias alumni sangat besar terhadap kegiatan ini dan berharap dapat diterima di perusahaan yang mereka daftar.

Bapak Trisno, ST selaku Kepala SMKN 2 Ketapang mengatakan kegiatan Job Fair ini merupakan sebuah kesempatan berharga bagi para lulusan SMKN 2 Ketapang maupun para pencari kerja untuk memperluas wawasan mereka tentang dunia kerja, menjalin kontak langsung dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di Ketapang, dan mencari peluang pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka. Semoga acara ini menjadi awal yang baik dalam mewujudkan karier yang cerah bagi para lulusan SMKN 2 Ketapang.

Oleh : Welly Cahyadi, ST & Fajar Heryadi, S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *