PT. BGA Adakan Sosialisasi Kesempatan Bekerja untuk Siswa SMKN 2 Ketapang

Bumitama Gunajaya Agro Group (BGA Group) adalah perusahaan yang mengelola perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit. BGA Group saat ini beroperasi di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Riau dengan unit usaha sebanyak 66 kebun (estate) seluah 185.340 Ha (Planted Area). Saat ini BGA Group memiliki pabrik sebanyak 14 (mill) dengan kapasitas 945 ton / jam dengan jumlah karyawan lebih dari 20.000 orang.

Untuk di Kalimantan Barat PT Bumitama Gunajaya Agro memiliki perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit yang berada di kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

Dalam meningkatkan kerja sama dengan SMK yang ada di Kabupaten Ketapang. Maka PT BGA mengadakan sosialisasi ke SMK SMK mengenai overview perusahaan (lokasi, kesempatan bekerja, fasilitas dan benefit).

Pada hari Senin, 6 Februari 2023 Tim dari PT. BGA terdiri dari Bapak Sucahyo Widodo (Manajer Training Center) dan Bapak Nurhadi (Koordinator Mekanisasi) mengunjungi SMK Negeri 2 Ketapang untuk mengadakan sosialisasi mengenai overview perusahaan (lokasi, kesempatan bekerja, fasilitas dan benefit) kepada siswa SMKN 2 Ketapang. Kegiatan sosialisasi diikuti oleh seluruh siswa kelas XII Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan siswa kelas XII Jurusan Teknik Pemesinan (TP).

Pada saat sosialisasi siswa terlihat sangat antusias menyimak penjelasan dari Bapak Sucahyo Widodo Bapak Nurhadi terutama mengenai peluang kesempatan bekerja di PT. BGA setelah lulus nanti dengan jenjang karir yang terbuka. Saat ini PT. BGA juga memiliki Training Centre yang terletak di Kendawangan. Training centre merupakan sebagai persiapan tenaga ahli untuk perusahaan sendiri dan juga untuk memberdayakan masyarakat yang terdapat di wilayah sekitar perusahaan.

Bapak Welly Cahyadi, ST selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Masyarakat dan Industri (HUMASTRI) menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi sarana untuk semakin mempererat kerja sama serta Link and Match antara PT. BGA selaku pihak industri dengan SMK Negeri 2 Ketapang, sehingga ke depannya semakin banyak lulusan-lulusan dari SMK Negeri 2 Ketapang yang terserap di dunia kerja dan industri khususnya di PT. Bumitama Gunajaya Agro (BGA).

Oleh : Fajar Heryadi, S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *