Workshop Budaya Kerja Bersama Hypermart Ketapang

SMK Negeri 2 Ketapang berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 28/D/O/2022 ditetapkan menjadi salah satu sekolah pusat keunggulan pada tahun 2022 melalui Skema Lanjutan Tahap I di bidang Agribisnis dan Agriteknologi.

Sebagai SMK Pusat Keunggulan serta dalam rangka mempersiapkan lulusan yang berkompeten dan siap kerja, SMK Negeri  2 Ketapang menggandeng PT. Matahari Putra Prima TBK Hypermart Ketapang menggelar acara Workshop Budaya Kerja Bersama DUDIKA SMK Pusat Keunggulan yang  dilaksanakan pada Senin, 05 September 2022 bertempat di ruang Aula Pertemuan SMKN 2 Ketapang.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan mitra DUDIKA, Wakil Kepala Sekolah, Guru-Guru produktif serta siswa-siswi Program Keahlian APHP SMKN 2 Ketapang.  Kegiatan workshop dibuka oleh Kepala SMKN 2 Ketapang Bapak Drs. Anggoro Suwarno yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari program SMK PK Skema Lanjutan di Tahun 2022. Melalui Workshop Budaya Kerja ini harapannya siswa dan guru bisa terus mencontoh serta melaksanakan budaya kerja yang baik, terutama budaya kerja yang terdapat di industri. Sehingga setelah tamat serta terjun ke masyarakat, lulusan SMKN 2 Ketapang sudah siap dengan budaya kerja yang ada seperti kedisiplian, kejujuran dan sopan santun.

Hadir sebagai narasumber, Bapak Kris Gunawan selaku Store General Manager dan Bapak John Endri selaku Division Manager PT. Matahari Putra Prima TBK Hypermart Ketapang. Dalam paparannya ia menyampaikan sejarah singkat berdirinya Hypermart Ketapang yang dibuka untuk umum pada 05 Februari 2015, menjadi gerai ke 109 serta gerai ke 11 di pulau Kalimantan.

Selain itu ia juga menyampaikan mengenai Apa itu Budaya Kerja, Manfaat Budaya kerja serta Budaya Kerja yang ada di Hypermart Ketapang seperti mengawali pekerjaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Adanya Personal Grooming yaitu penampilan diri yang berkaitan dengan cara berpakaian hingga bagaimana berprilaku dalam perusahaan. Adanya Job Description yaitu catatan tentang tugas dan tanggung jawab dari suatu pekerjaan tertentu di Hypermart Ketapang. Serta paparan mengenai jenjang karir yang terdapat di Hypermart Ketapang.

Semoga dari kegiatan workshop budaya kerja Bersama PT. Matahari Putra Prima TBK Hypermart Ketapang   ini bisa berguna untuk selanjutnya diterapkan dalam setiap kegiatan di sekolah,  dalam rangka menyiapkan lulusan SMKN 2 Ketapang yang berkualitas, mampu bersaing dan siap memasuki dunia kerja serta industri.

Oleh : Fajar Heryadi, S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *