Membanggakan ! Ketua OSIS SMKN 2 Ketapang Lolos seleksi SMK Leadership Camp 2021 Direktorat SMK Kemdikbud.

SMK Leadership Camp adalah program pelatihan pengembangan bakat dan minat untuk Peserta Didik SMK di Indonesia dalam mewujudkan calon pemimpin masa depan yang kompeten, mampu meraih prestasi, dan menghadapi globalisasi. Program SMK Leadership Camp juga ditujukan untuk Guru SMK sehingga mampu meningkatkan kapasitas dalam mendampingi Peserta Didik untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

Bapak Ahmad Yani selalu pembina OSIS SMKN 2 Ketapang menyampaikan bahwa seleksi untuk masuk menjadi peserta pada kegiatan SMK Leadership Camp 2021 bukan hal yang mudah. Butuh perjuangan dan konsentrasi. Pada proses pendafaran calon peserta mesti membuat video yang menunjukkan bakat dan minat yang di unggah di Instagram @direktorat SMK. Calon peserta juga di minta untuk menulis motivation letter maksimal 200 kata. Pada kesempatan ini Ahmad Wahyudi selaku Ketua OSIS SMKN 2 Ketapang berhasil terpilih menjadi peserta SMK Leadership Camp Batch 1 Tahun 2021. Lolosnya Ahmad Wahyudi pada seleksi tersebut  pastinya sangat membanggakan bagi sekolah.

Selanjutnya ia akan mengikuti proses pelatihan pengembangan bakat minat yang dilakukan secara daring selama empat hari bagi guna mendukung proses pembelajaran Intrakurikuler, Kokurikuler, dan Ekstrakurikuler. Strategi pelaksanaan pelatihan pengembangan bakat minat dilakukan melalui tahapan asesmen, proses pelatihan berbasis aktivitas, dan kegiatan merancang rencana tindak lanjut sesuai dengan tujuan pelatihan pengembangan bakat minat.

Selama proses latihan di lapangan, Wakil Kepala Bidang kesiswaan Burhanuddin, S.Pd.I sangat mendukung dan memfasilitasi semua keperluan dengan taktis. Hal ini berdampak terhadap efektifitas persiapan untuk mengikuti kegiatan ini. Dan secara materil dan moril, Kepala SMKN 2 Ketapang, Erini, SP. M.M.Pd sangat mendukung program bergengsi ini sebagai upaya meningkatan prestasi dan karir siswa-siswi SMKN 2 Ketapang. Harapannya, SMKN 2 Ketapang dapat semakin kompetitif di ajang-ajang Tingkat Nasional.

 

Oleh : Fajar Heryadi, S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *